Pembuatan Objek mr.juicy menggunakan Blender

0 komentar


Pada kesempatan kali ini saya sebagai penulis akan membuat objek berbentuk Battle Tank yang nantinya akan digunakan sebagai objek didalam Ogre. Sebenarnya pada aplikasi Blender, pembuatan Battle Tank ini cukup mudah. Karena Tool-tool yang digunakan pun sudah umum dan tersedia secara lengkap pada menu Blender, sehingga objek dapat dikerjakan dengan cepat.

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membuka Aplikasi Blender yang akan kita gunakan dalam pembuatan Objek Battle Tank seperti Gambar dibawah ini :

Gambar1.5 Tampilan awal Blender 2.5 Beta

Pembuatan objek mr.juicy ada beberapa tahapan, dan Untuk langkah pertama pembuatan objek mr.juicy adalah dengan membuat bagian badan, mulut , mata dan pewarnaan terlebih dahulu. kemudian buat objek tangan dan pewarnaannya, setelah itu buat objek baling-baling.
objek body.
Pembuatan objek badan ini menggunakan add > mesh > UV Sphere. kemudian seleksi vertex untuk membuat objek mulut terlebih dahulu, setelah itu masukan UV sphere yang lebih kecil kedalam bola yang sudah kita hapus vertexnya.

Gambar 1.6 Pembuatan Body
tambahkan objek bola mata dengan metode sama seperti diatas. duplicate mata tersebut agar bagian kanan dan kiri bias sama.

Gambar 1.7 Pembuatan Mata
gabungkan kedua objek yang telah kita buat dan lakukan pewarnaan pada objek mulut sehinggan akan terlihat hasil akhir pada objke badan seperti ini.

Gambar 1.8 Hasil Untuk Body
objek tangan.
Untuk pembuatan objek tangan ini diperlukan beberapa gabungan objek yang pertama adalah dengan membuat objek UV sphere, kemudian buat objek lagi menggunakan Tube untuk membuat model lengannya. gabungkan terlebih dahulu antara UV sphere dan Tube kemudian Extrude pada bagian jari, seperti gambar di bawah ini.

Gambar 1.9 Objek Tangan
objek baling-baling.
Untuk pembuatan objek baling-baling juga menggunakan dua objek yang berbeda, yaitu Mesh dan Tube. Buat tangkai untuk baling-baling terlebih dahulu dengan menggunakan objek Tube, scale objek tube tersebut berdasarkan ukuran scale dibawah ini.
Gambar 1.10 Objek Tangkai Baling-baling

kemudian buat objek baling-baling menggunakan Mesh, yang kemudian scale objek tersebut agar terlihat seperti gambar dibawah ini. dan gabungkan dengan tangkai yang sudah dibuat
Gambar 1.11 Objek Baling-baling.
Untuk Hasil akhir pada objek yang telah kita buat gabungkan objek body, objek tangan dan objek baling-baling yang sudah kita buat, dan akan terlihat objek seperti berikut ini. dan jadilah sebuah objek dari mr.juicy.
Gambar 1.12 Hasil Penggabungan Semua Objek.

komentar (0)

Posting Komentar